Saturday, August 22, 2009

Acara Silaturahmi Penghuni Apartemen

Beberapa penghuni dan pemilik unit Apartemen Permata Eksekutif secara swadaya mengadakan acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama pada tanggal 22 Agustus 2009. Acara yang diselenggarakan di lobi tower II Apartemen Permata
Eksekutif ini atas undangan dari
salah satu penghuni unit Apartemen Permata Eksekutif.

Menurut salah satu inisiator, acara ini diadakan demi menggalang dan mempertemukan para penghuni Apartemen Permata Eksekutif secara informal. Ternyata yang hadir dalam acara ini bukan hanya pemilik dan penghuni Apartemen Permata Eksekutif, namun juga karyawan Building Management dari bagian security, engineering, dan cleaning
service, serta karyawan tenant seperti Superindo turut hadir demi mengakrabkan diri dengan para penghuni Apartemen Permata Eksekutif.

Meski tanpa seremoni khusus, acara yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB ini cukup mendapatkan respon yang baik dari penghuni Apartemen Permata Eksekutif. Hal ini terlihat hingga pukul 20.30 WIB para penghuni Apartemen Permata Eksekutif yang hadir masih enggan meninggalkan lokasi acara.


Monday, August 10, 2009

Upaya Hukum

Sejak Building Management secara sepihak menaikkan kenaikan tarif listrik dan service charge, hal ini membuat beberapa pemilik dan penghuni unit Apartemen Permata Eksekutif menanyakan langsung hal tersebut kepada pihak PT. Universal Dwikarya yang berkantor di salah satu blok gedung di lingkungan Apartemen Permata Eksekutif, Jakarta Barat. Namun sayangnya hal ini menimbulkan kejadian yang tidak menyenangkan dari kedua belah pihak.

Pihak PT. Universal Dwikarya melalui Jessica sebagai salah satu karyawannya melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian atas perbuatan kurang menyenangkan di kantornya. Sementara itu, pihak pemilik/penghuni unit Apartemen Permata Eksekutif mengambil upaya hukum atas dugaan penipuan dengan timbulnya kenaikan tarif listrik dan tarif Service Charge di lingkungan Apartemen Permata Eksekutif.

Dugaan-dugaan tersebut muncul karena sejak pertama kali para pemilik dan penghuni Apartemen Permata Eksekutif meminta kejelasan dan transparansi Laporan Keuangan pihak Building Management (PT. Universal Dwikarya) hingga saat ini belum membuahkan hasil. Menurut salah satu pemilik unit di Tower II lantai 7, ada beberapa fasilitas umum yang seharusnya dibangun sejak awal pembangunan Apartemen Permata Eksekutif, baru saat ini dikerjakan. Dugaan lainnya adalah keberadaan Jessica saat itu selaku pihak Marketing Apartemen Permata Eksekutif ternyata merangkap sebagai General Manager Apartemen Permata Eksekutif serta beberapa jabatan lainnya. Menurut surat kontrak pembelian unit Apartemen Permata Eksekutif tertuliskan bahwa Apartemen Permata Eksekutif tidak masuk dalam kelas Kondominium. Namun berdasarkan daftar tarif air dan listrik di Jakarta, tarif air dan listrik yang dibebankan kepada setiap pemilik/penhuni Apartemen Permata Eksekutif adalah sama dengan tarif Kondominium.

Beberapa penghuni telah sepakat untuk membawa permasalahan ini kepada permasalahan hukum. Melalui upaya hukum diharapkan transparansi dan keadilan dapat ditegakkan di lingkungan Apartemen Permata Eksekutif.