Tuesday, August 17, 2010

Parkir Khusus Penghuni Penthouse

Dari penuturan beberapa tetangga yang menghuni unit Apartemen Permata Eksekutif (APE) tower 2, mereka keberatan dengan plot parkir yang membeda-bedakan pemilik hunian apartemen. Argumentasi mereka adalah masing-masing penghuni unit APE memiliki hak yang sama atas lahan parkir dimanapun lokasi/plot parkir-nya. Toh mereka sama-sama membayar service charge dan tarif parkir yang diberlakukan.

Dari cerita lainnya mereka yang mencoba menempati plot parkir ini dilarang oleh pihak keamanan APE dengan dalih 'hanya untuk penghuni penthouse'.

Papan warna kuning seperti dalam gambar ini baru saja dibuat oleh pihak engineer APE beberapa minggu yang lalu. Kebetulan saya melihat sendiri pembuatannya di depan ruangan engineering lantai basement2. Kemungkinan besar papan ini dibuat karena ada kasus penggunaan plot parkir istimewa oleh penghuni yang tidak tinggal di penthouse.

Saya pribadi, menyayangkan pembuatan aturan seperti ini. Permasalahannya, aturan-aturan yang dibuat oleh pengelola APE ini tidak pernah dimusyawarahkan dengan segenap penhuni unit apartemen. Untuk urusan parkir kendaraan bermotor seperti ini saya tidak begitu mempermasalahkan, selama saya selalu dapat memparkirkan kendaraan pada tempat (yang bagi saya) nyaman, aman dan selalu mendapatkan pelayanan perparkiran yang profesional :)

1 comment:

RatuSantet said...

KOk lucu.. Parkir di Halaman rumah/apartemen sendiri kok BAYAR??
Tapi Kalo apartemennya NYEWA ya wajar sih..